Liburan ke Tokyo Jepang

Juli 2017.








Akhirnya saya mulai isi lagi blog ini dengan cerita travelling bersama keluarga kecil saya, ibu saya, dan mama mertua.

Di bulan Mei 2017 kemarin kami berangkat ke Tokyo, Jepang.

Ternyata Tokyo memang kota yang sangat menyenangkan yaa.. Kalau ada rezeki pengen deh balik lagi.

Ok, yuk kita bahas satu-satu mudah-mudahan tips yang saya tulis ini berguna yaa..

1. Flight

Kemarin kita naik ANA dengan harga tiket PP Rp.4.600.000 per orang. Termasuk murah kan ya. Saya dapet harga itu pas ada program promo dari ANA lewat dwidaya tour. Harga yang saya dapet bahkan lebih murah deh daripada traveloka. Tips : jangan males untuk telp travel agent untuk tanya atau cek harga sebagai perbandingan. Untuk ke luar negeri saya suka cek ke dwidaya dan kalau dalam negri saya cek ke kaha travel.




2. Akomodasi
Sebulan sebelum kita berangkat, saya udah mulai hunting penginapan. Liat-liat di traveloka kok harga hotelnya wow banget dan biasanya kecil ukurannya. Akhirnya saya mulai beralih hunting di airbnb, dengan pertimbangan kalau di apartment bisa masak supaya lebih ngirit ngga harus makan diluar terus kan..

Akhirnya saya booking salah satu apartment di area shibuya. Hostnya sangat helpful dan bisa bahasa inggris fluently (which is a big help). Ini yaa linknya Shibuya Apartment

Di apartmentnya ada tenda kecil buat main si duo A. Mereka super happy waktu lihat ada tenda ini..



3. Disneyland Tokyo

Sebenernya ini tujuan utama kita ke Tokyo. DISNEYLAND.
Anak saya yang pertama akhirnya kesampean ketemu princess favoritnya AURORA..
Saking senengnya sampai salting dong si kakak hahaha
Beli tiket disneyland nya di Jakarta jadi ngga perlu antri.




4. Belanja

Belanja di tokyo ngga ada habisnya.. tapi yang pasti harus dibeli banget itu : SEPATU
Hahahaha.. Onitsuka Tiger - Asics - Nike - Adidas yang pasti harganya lebih murah daripada di Jakarta dan banyak juga tipe sepatu yang ngga dijual di indonesia. Tapi jangan kaget yaa kalau ternyata made in indonesia sepatunya. Selain sepatu saya beli make up dan skin care aja sih..
Kalau mau cari baju yang ala anak hipster bisa ke area omotesando.




5. Shibazakura Festival
Selain Disneyland salah satu tujuan ke tokyo adalah mau lihat gunung fuji. Pas tanggal jalan-jalan saya kemarin, lagi ada festival namanya SHIBAZAKURA. Untuk ke festival ini sebenernya bisa aja jalan sendiri tanpa tour, tapi berhubung bawa anak dan orang tua kayanya mendingan pake tour deh. Harganya pun ngga jauh beda. Per orang cuma sekitar 1,3jt dan itu cuma ke shibazakura festival aja tapi ke festival bunga tulip, kebun strawberry, dan pabrik sake. Kalau mau ngga ribet, cek aja ke JTB jakarta untuk daytrip selama di tokyo atau kota-kota lainnya.











SERU banget sih liburan ke tokyo kemarin. Mulai hunting tiket murah lagi yuk buat ke kota lain di jepang.. hihihi..



Komentar

Postingan Populer